97 Penerima Beasiswa RISET-Pro Belum Selesaikan Kuliahnya

0
(0)

 116 total views,  1 views today

Program Beasiswa Gelar RISET-Pro Kemenristek/BRIN akan selesai di akhir tahun 2020. Walaupun demikian, masih ada 97 orang penerima beasiswa tersebut masih belum menyelesaikan kuliahnya. Dari 97 orang yang masih belum lulus, 67 orang merupakan mahasiswa S3 sedangkan 30 orang adalah mahasiswa S2. “25 orang mahasiswa terhambat menyelesaikan studinya karena pandemi COVID-19, dan sisanya terkendala hal-hal lain terkait studi,” ungkap Ruben Silitonga, Koordinator Komponen 3 RISET-Pro.

Dari jumlah tersebut, 34 mahasiswa  diantaranya sudah kembali ke Indonesia untuk melanjutkan studinya dari tanah air. “Sementara 31 orang melanjutkan studi dengan biaya pribadi dan masih berada di  negara tempat studi, sisanya masih belum mendapatkan konfirmasi,” urai Ruben dalam Rapat Teknis Komponen 3 dan 4 RISET-Pro secara daring, Senin 30 November.

Bank Dunia sebagai pemberi pinjaman untuk beasiswa gelar RISET-Pro yang diwakilkan, Ratna Kesuma, Ketua Tim Tugas dan Senior Education Specialist Bank Dunia di Indonesia, menegaskan bahwa beasiswa Program Gelar RISET-Pro berakhir di 2020. “ Tidak ada dana yang keluar untuk program beasiswa bergelar di tahun 2021,” ucap Ratna.

Ratna meminta project Management Office (PMO), iternal RISET-Pro untuk membahas 97 penerima beasiswa gelar yang belum lulus ini. “Masih ada waktu satu bulan hingga akhir Desember untuk membahas 97 orang yang belum dapat merampungkan studinya,” tambah Ratna.

Sementara untuk mahasiswa yang mengajukan dibelikan tiket kepulangan sudah sebanyak 18 orang. “Untuk tiket kepulangan kita akan ganti untuk yang pulang di tahun 2020 ini namun yang akan pulang di 2021 nanti masih akan kita lihat dulu pedomannya apakah memungkinan atau tidak,” terang Ratna.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *